MEDAN, WOL – Kamar Dagang dan Industri Daerah Sumatera Utara akan menggelar MEA Expo Kadin Sumut 2015 pada 3-6 Desember mendatang.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara Ivan Batubara, Jumat (30/10), menuturkan, pameran dagang internasional ini akan diikuti seluruh Kadin yang ada di Sumatera dan kalangan pengusaha dari negara-negara anggota ASEAN.

“Tujuan diadakannya expo ini adalah sebagai upaya promosi dan publikasi tentang perkembangan ekonomi, peluang investasi, perdagangan, serta budaya di Sumatera Utara,” terang Ivan.

Pada pameran ini, lanjutnya, pihaknya akan memamerkan komoditi andalan Sumatera Utara. Sedangkan pengusaha dari negara-negara ASEAN akan membawa produk andalan dari negaranya masing-masing.

Melalui pameran ini, diharapkan kalangan pelaku usaha lokal Sumut dapat melihat secara langsung kelebihan dan kekurangan produk-produk yang ia miliki serta membandingkannya dengan produk pesaing. Pameran dagang internasional ini akan diadakan di Lapangan Merdeka.

“Dengan adanya pameran ini diharapkan pelaku usaha di Sumut bisa mendapat gambaran untuk mempersiapkan menghadapi MEA yang akan dimulai akhir tahun ini,” ujarnya.

Sumber: waspada.co.id