Riauterkini-PEKANBARU-Untuk melakukan evaluasi kinerja perekonomian sepanjang tahun 2015, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau menggelar Rapimprov. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Kadin Kabupaten/kota se Riau serta lembaga profesi yang berafiliasi ke Kadin.

Menurut Wakil Ketua Kadin Riau, Viator Butar-Butar, Rapimprov Kadin Riau bertujuan untuk mengevaluasi program kerja Kadin Riau selama tahun 2015.

Selain itu, tambahnya, Rapimpropv juga bertujuan untuk mengevaluasi kinerja perekonomian selama 2015 dan proyeksi perekonomian di tahun 2016.

“Bersampena dengan kegiatan tersebut, Kadin juga melaksanakan diskusi panel dan dialog bisnis bersama Menteri Perdagangan RI dan Kepala BKPN RI dengan tema perspektif ekonomi Riau tentang penguatan dunia usaha Riau memasuki MEA 2015,” terang Viator.

Disinggung tentang diskusi panel, Viator mengatakan bahwa diskusi panel akan menghadirkan 4 pembicara. Yaitu dari Kadin Riau, Bank Indonesia perwakilan Riau, Pemprov Riau (Bappeda), pemerhati ekonomi dari Unri.

“Diharapkan dalam diskusi panel itu akan muncul 4 perspektif yang akan memperkaya bahan diskusi yang bisa diimplementasikan dalam perekonomian di masa mendatang,” terangnya.

Sementara, UMKM award yang digelar akan diberikan kepada UMKM yang sudah menjadi ikon Riau khususnya dan membawa kuliner Riau ke kancah nasional hingga internasional.

Menurutnya, Rapimprov yang bertema penguatan dunia usaha Riau menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN juga sekaligus merumuskan rekomendasi-rekomendasi untuk munas Kadin Indonesia di Bandung.

sumber: www.riauterkini.com