Kandidat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani bersama pengusaha asal Sulawesi Erwin Aksa akan melakukan konsolidasi dengan pengusaha lokal di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (9/9).

Rosan akan hadir bersama sekitar 20 orang pengusaha dari Kadin Indonesia. Mereka akan melakukan persentase di hadapan pengusaha-pengusaha lokal di Sulawesi Tengah,” kata Wakil Ketua Kadin Sulawesi Tengah Hardy D Yambas di Palu.

Dia mengatakan, kehadiran Rosan di Palu juga untuk memperkuat rencana pencalonan Mantan Dirut PT Berau Coal Energy itu sebagai kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia pada Kongres Kadin November 2015.
Pada dialog tersebut Rosan dan Erwin Aksa akan tampil sebagai pembicara di hadapan para pengusaha lokal di Palu. Dia mengatakan, melalui konsolidasi tersebut diharapkan pengusaha lokal dapat memahami peta perjalanan Kadin untuk lima tahun mendatang.

Selain itu kata Hardy, pengusaha lokal juga dapat menerima informasi terkait peluang dan kerja sama investasi.
Hardy mengatakan, kehadiran Rosan dan Erwin dinilai sangat tepat dalam kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami pelambatan akibat melemahnya nilai tukar rupiah. Dia berharap Rosan dapat memberikan solusi atas melemahnya ekonomi saat ini.

Sumber: Kontan