Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mengadakan pertemuan dengan pengurus dan jajaran KADIN Provinsi Kaltim bertema Konsolidasi Pengusaha Lokal atau Nasional Dalam Lemahnya Ekonomin Daerah Serta Menghadapi MEA 2015, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (7/9/2015).

Hadir dalam acara ini Erwin Aksa selaku Wakil Ketua Kadin Indonesia, M Lutfhi, senior Kadin Indonesia dan Mantan Menperindag di Kabinet Indonesia Bersatu dan juga Rosan P Roeslani, Kandidat Ketua Umum KADIN Indonesia. Selain Kadin Kaltim, turut hadir Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kaltim yang diketuai Dayang Donna Faroek, didampingi seluruh jajaran dan anggota HIPMI Kaltim.

Menurut Donna, HIPMI Kaltim sebagai anggota luar biasa dari KADIN Kaltim sangat mengapresiasi pertemuan yang digagas oleh KADIN Kaltim tersebut, mengingat sebagai organisasi yang menaungi para pelaku usaha muda, perlu mendapat pencerahan dan gambaran tentang keadaan perekonomian secara lokal maupun regional dan kaitannya dengan pelaksanaan MEA 2015.

Dalam kesempatan tersebut, Dayang Donna Faroek sangat berharap ke depannya agar KADIN Indonesia dapat lebih memperkokoh peran dan tugasnya sebagai induk organisasi usaha di Indonesia.

“KADIN Indonesia memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar dalam era perdagangan global saat ini,” ungkap Donna.

Karena itu, menurut Donna, sosok Rosan P Roeslani sangat pantas dan dapat diandalkan memimpin organisasi KADIN Indonesia ke depan. Selain sebagai seorang pengusaha yang tangguh dan memiliki jaringan bisnis dan sosial yang kuat di Indonesia maupun di luar negeri, dia juga merupakan senior di HIPMI, tutur Donna.

Informasi yang berkembang, pemilihan Ketua Umum (Ketum) Kadin periode 2015-2020 rencananya akan digelar pada November 2015. Salah seorang yang mulai mencuat namanya sebagai kandidat Ketum adalah, Rosan Perkasa Roeslani yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Finansial.

Sumber: DetakSamarinda