BANDUNG – Takhta tertinggi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020 berhasil direbut Rosan Perkasa Roeslani. Beliau berhasil meraih 102 dari 129 suara dari perwakilan seluruh provinsi dan asosiasi di Indonesia. Rosan mengalahkan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, pada perebutan kursi tertinggi Kadin ini.

Pasca kemenangannya, guna membuat Kadin mampu bertahan di tengah gejolak ekonomi yang kini melanda tanah air, Rosan berjanji akan mengajak para pengusaha lainnya bergabung dalam Kadin.

Dalam kepemimpinannya di Kadin, Rosan memiliki tiga prioritas yang harus segera dilaksanakan. Pertama, konsolidasi dan penguatan organisasi Kadin di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota.

Kedua, mengembangkan industri strategis, seperti kelapa sawit atau minyak sawit kasar. Terakhir, memikirkan masa depan generasi muda dengan memperhatikan industri kreatif dan startup teknologi.

Rosan berencana membentuk kepengurusan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki sumber daya manusia di Kadin. Adapun target terselesaikannya pembentukan kepengurusan di Kadin, ialah Desember mendatang.

Sumber: Berita Satu