Senin, 25 Mei 2015, 17:08 WIB

VIVA.co.id – Periode kepemimpinan Suryo Bambang Sulisto sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan berakhir pada September 2015. Kadin wilayah Indonesia bagian timur pun mendeklarasikan Rosan Roeslani sebagai calon kuat ketua umum baru Kadin periode 2015-2020.

Wakil Ketua Umum Kadin, Koordinator Wilayah Timur, Annar Salahudin Sampetoding, mengatakan, dia dan pimpinan Kadin provinsi kawasan timur Indonesia sudah mengadakan pertemuan dan menyepakati hal tersebut.
“Kami membutuhkan figur calon ketua umum baru yang visioner, enerjik, kreatif, inovatif, dan berwawasan luas,” ujar Annar di Jakarta, Senin 25 Mei 2015.
Rosan Roeslani, saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum Kadin bidang Perbankan dan Finansial. Dalam penilaian para pimpinan kadin daerah, khususya wilayah timur, Rosan merupakan wakil ketua umum yang paling berprestasi dalam lima tahun terakhir.
Rosan juga dikenal sebagai pebisnis yang memiliki inisiatif dan solusi yang tepat dalam menghadapi tantangan ekonomi yang menghadang. Selain itu, Rosan dinilai sebagai pimpinan yang paling concern menjalankan peran di bidang perbankan dan keuangan.
Program-program yang diusung Rosan sangat dirasakan para pimpinan daerah. Selain itu, dia melanjutkan, Rosan tak segan melakukan kunjungan-kunjungan langsung ke daerah. Hanya untuk sekadar mencari tahu permasalahan apa yang dihadapi para pengusaha.
“Dia juga aktif menjembatani kepentingan bisnis antara pusat dan daerah,” ungkapnya.
Sumber: VivaNews