Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Sulawesi Selatan mengumumkan dukungan kepada Rosan P. Roeslani sebagai calon Ketua Umum Kadin Indonesia dalam pemilihan yang bakal dihelat November 2015 mendatang.

Dukungan terbuka Kadin Sulsel tersebut terungkap saat konsolidasi Rosan dengan para pelaku usaha se-Sulawesi Selatan.

Selain dari kalangan pengusaha lokal Sulsel, konsolidasi dukungan Rosan P. Roeslani juga dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Ketua Kadin Sulawesi Barat, Ketua Kadin Bali serta sejumlah ketua asosiasi pengusaha.

Ketua Kadin Sulsel Zulkarnaen Arif mengemukakan sosok Rosan selanjutnya diharapkan mampu mendorong pengembangan industri di Sulsel maupun wilayah timur secara umum terkusus dalam mempercepat relokasi industri ke wilayah timur.

Menurutnya, Kadin bersama dengan pemerintah pusat mengakselerasi pembangunan kawasan-kawasan industri di wilayah timur sehingga pemerataan ekonomi bisa segera terwujud dan memangkas ketimpangan dengan wilayah barat.

“Sehingga pelaku ekonomi lebih banyak didorong ke sini , dan kami yakin Pak Rosan bisa melakukannya. Kami tentunya mendukung, mendorong sekaligus mengawal langkah Roslan menjadi Kadin 1, Kadin Sulsel solid,” katanya di sela-sela konsolidasi Rosan P. Reoslani dengan pelaku usaha se-Sulawesi Selatan, Kamis (10/9/2015).

Kendati demikian, lanjut Zulkarnaen, mekanisme aturan akan tetap diikuti terutama dalam suksesi pemilihan ketua umum Kadin Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada November 2015 mendatang.

Sumber: FinansialBisnis