SUNGAILIAT – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Suryo Bambang Sulisto secara resmi melantik Thomas Jusman sebagai Ketua Kadin Babel masa jabatan 2015-2020 di ruang Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Selasa siang (13/10).
Dalam kesempatannya, Suryo berharap kepada kepengurusan yang baru dapat bekerja sama dan mengembangkan usaha nasional sebagaimana yang diamanatkan dalam undang undang nomor 1 tahun 1987.
Selain itu, Suryo juga berharap kepada kepengurusan Kadin Babel untuk dapat menghormati etika usaha dengan menjunjung tinggi nilai patriotisme. “Sudah lima tahun ekonomi di Indonesia ini mengalami transisi namun rakyat belum makmur dan sejahtera. Dengan ekonomi yang rawan ini disebabkan oleh gejolak eksternal yang ada saat ini,” ungkapnya.
Dengan kondisi yang ada saat ini, masyarakat kita menunggu keberhasilan itu dengan harapan para pelaku dunia usaha untuk proaktif melakukan perubahan perubahan tanpa harus menunggu. “Banyak sekali peluang didaerah yang dapat dikembangkan. Sama halnya dengan UMKM. Nah ini yang diharapkan dapat jalankan,” himbaunya.
Ketua Pelaksana kegiatan pelantikan Kadin Provinsi Babel, Bambang Patijaya berharap dibawah kepemimpinan Kadin yang baru saja dilantik ini, perekonomian yang ada di Babel mengalami perubahan.
Sementara itu Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani dalam sambutannya menyayangkan dengan banyaknya potensi yang dimiliki Babel ini dirasakan tidak cukup untuk melakukan perubahan terhadap perekonomian yang sedang terpuruk saat ini. “Babel ini adalah pusat ekspor, cetak rupiah jual dolar. Contoh dulu timah ini sangat banyak sekali pak ketum. Dimana-mana timah ini keluar tetap saja halal karena mensyukuri nikmat Tuhan. Tapi sekarang karena kebijaksanaan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah tidak ketemu,” ungkap Wagub.
Pada kesempatan ini wagub berharap dengan dilantiknya Thomas Jusman beserta anggotanya sebagai kepengurusan dapat membawa perubahan perekonomian yang nyata bagi masyarakat.(rel)
sumber : www.radarbangka.co.id